SEARCH BLOG Cherries ini (^__^)

Saturday, February 20, 2010

Allure Batik Unjuk Koleksi Chinese Look


TAHUN Baru Imlek memang telah lewat, tapi semangat Macan akan terus menggelora, seperti yang disebarkan Allure Batik lewat koleksi terbarunya. Tetap mengangkat batik, tapi dengan sentuhan tradisional China. Menarik, bukan?

Batik, kekayaan Indonesia yang namanya telah mendunia. Kalau dulu batik identik dengan busana orangtua, tapi kini, batik modern juga bisa dikenakan kawula muda hingga balita dalam acara formal ataupun nonformal.

Allure Batik, brand yang selalu konsisten mengangkat batik kembali meyuguhkan koleksi terbarunya. Mengambil semangat Tahun Baru Imlek, Allure Batik menghadirkan koleksi terbaru bertajuk “The Allure of Prosperity, Kemakmuran dan Kejayaan Tahun Baru Cina Dalam Citra Pesona Allure Batik”. Desain koleksi terbaru ini siap mewakili semangat serta menemani Anda untuk mewujudkan impian dan cita-cita di tahun mendatang.

”Ini menjadi fesyen yang spektakuler sepanjang tahun 2010, karena Allure Batik menampilkan koleksi terbaiknya yang terinspirasi dari semangat Tahun Baru Imlek,” papar Ade Kartika selaku Wakil Direktur sekaligus co-owner Allure Batik saat fashion show “The Allure of Prosperity, Kemakmuran dan Kejayaan Tahun Baru Cina Dalam Citra Pesona Allure Batik” di Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta, baru-baru ini.

Gelaran koleksi terbaru Allure Batik dibagi menjadi lima sekuen. Tiga sekuen diisi oleh 24 koleksi busana dewasa serta sekuen "Amanda and friends" dan sekuen terakhir memperkenalkan koleksi terbaru Allure Kids, semua penuh dengan sentuhan Chinese Look.

Permainan kerah cheongsam di atas material, seperti katun ATBM, sutra sifon, sutra ATBM, katun dobby, dan lainnya terlihat mendominasi semua koleksi yang ditampilkan. Selain itu, permainan warna, seperti merah, kuning, dan gold juga membuat semangat Tahun Baru Imlek kian terpancar kuat.

”Warna merah kerap diidentikkan dengan warna Tahun Baru Imlek. Allure Batik memakai warna merah dalam desainnya kali ini karena memang warna merah akan mencitrakan pribadi yang kuat, berani, dan penuh percaya diri,” terang Ade.

Warna kuning sendiri, ditambahkan Ade, akan membuat pemakai Allure tampak lebih muda, penuh semangat dan imajinasi serta menawarkan hubungan yang tulus. Sementara warna gold melambangkan kesempurnaan bisnis, memberi citra keagungan, kemakmuran, dan kesuksesan.

Meski hadir dalam tampilan Chinese Look, Allure Batik tetap mengedepankan motif Indonesia dalam setiap koleksinya. “Motif-motif yang kami gunakan, di antaranya motif kawung, parang, taruntum, dan lainnya,” jelas Ade.

Ada yang beda pada koleksi Allure Batik kali ini. Sebab, muncul motif abstract art deco yang unik dan glamor sebagai unggulannya.

”Abstract art deco dapat diartikan sebagai motif batik tumpuk-menumpuk. Motif ini tumpangan dari beberapa motif batik yang membentuk abstrak batik dengan pengaturan motif dan warna serasi. Walaupun abstrak atau tidak beraturan, tetapi tetap mengedepankan unsur keserasian atau keharmonisan motif dan warna,” papar Ade lebih lanjut.

Sementara di barisan ragam koleksi Allure Kids, hadir koleksi yang menceritakan kehidupan anak-anak yang begitu ceria dan dinamis. Koleksi ini banyak didominasi warna pink, merah, serta cokelat tanah pada material katun hingga anak-anak nyaman saat mengenakannya.

Koleksi Allure Kids hadir dalam ragam desain yang tak kalah cantik dengan koleksi dewasa, di antaranya atasan tanpa lengan, blazer, baby doll, hingga dress. Hadir pula delapan koleksi batik yang didesain oleh desainer cilik peraih rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Amanda Purnomo Marki.

Bagi Anda pencinta batik dan ingin merayakan semangat Tahun Baru Imlek, koleksi dewasa Allure Batik dibanderol dengan kisaran harga Rp500 ribu-Rp20 juta, sedangkan Allure Kids mulai Rp200 ribu-Rp650 ribu.
(ftr)

Source:
http://lifestyle.okezone.com/read/2010/02/19/194/305239/allure-batik-unjuk-koleksi-chinese-look

No comments:

Post a Comment